Friday, May 10, 2013

SENDY ARIANI

Sebelum mengenal idol group keluarga 48 saya sudah cukup "akrab" dengan hal-hal yang berbau jejepangan baik itu music, anime, dorama, tokusatsu maupun manga/komik jepang
Mungkin saya agak telat mengenal idol group hahaha yaitu sekitar pertengahan tahun 2011 yaitu melihat video dari saluran TV khusus musik yang kebetulan akb48 tampil di situ

Untuk musik saya lebih suka genre J-Rock dibanding J-Pop macam laruku, scandal, siamsade, TMR dll; tapi saya juga genre Pop kok terutama diva-diva jepang yang cantik hehehe hikki, BoA, ayumi

Tetapi semua hal itu berubah ketika negara api menyerang ketika Aki-P membuat sebuah proyek sister group AKB48 di jakarta JKT48. Sejatinya saya tidak mengikuti proses kelahiran JKT48, saya baru mengenalnya awal tahun 2012.

btw kenapa bahasa gw baku banget yak

Back to topic
Gw mencoba mengenal dan mempelajari apa itu idol group walaupun sampai sekarang gw belum benar-benar paham tentang peridolan, gw gak ingin membicarakan idol yang di jepang sono gw hanya ingin membicarakan yang ada di sini JKT48.
Pertama kenal dan tertarik JKT48 tentunya konsep jejepangan yang ditawarkan di tengah menjamurnya dan mewabahnya K-Pop di negeri ini.
Gw tertarik dengan konsep idol group "idola yang dapat anda jumpai setiap hari”.
Awal tertarik JKT48 gw langsung memilih Neneng Rosdiana sebagai member favorit/oshimen, entah mengapa gw tertarik dengan sosok profile neneng yang tidak hanya cantik tapi mempunyai suatu keistimewaan tersendiri.
Hingga pada siang bolong tanggal 8 November 2012 sebuah pernyataan mengejutkan ketika neneng membuat tuit bahwa dia mengundurkan diri dari JKT48, gw sebagai fan dia bagai terkena petir di siang bolong jegeeeer aaah tidaaaaaak.
Jujur sempet galau kenapa hal ini harus terjadi padahal sebelumnya sempet ngobrol sebentar di sign event OGB JKT48, dan bilang ke dia agar selalu jaga kesehatan karena gw tahu neneng fisiknya termasuk paling lemah dibanding member lain.
Tapi aaah ya sudahlah itu sudah berlalu.

Dimulailah misi perburuan oshimen baru walaupun masih tetap mendukung neneng di luar JKT48, mencoba memilih dan menyeleksi member untuk gw jadiin oshi ternyata itu tidak mudah kawan. Ada beberapa member yang menarik perhatian gw macam kinal, beby, veranda dan rica, ujug-ujug saja gw tertarik dengan seorang member yang mungkin dia gak secantik melody, veranda atau neneng sekalipun yaitu Sendy Ariani.

foto ini diambil dari tuiter sendy

Sama halnya ketika gw ngefan ke neneng gw juga gak bisa memberikan alasan yang pasti kenapa gw bisa ngefan ke sendy, setelah mengikuti perform dia baik di teater dan media gw rasa sendy mempunyai keistimewaan terutama di suaranya.
Latar belakang sendy sebagai penyanyi dangdut sebelum menjadi member JKT48 telah menempa sendy menjadi siap dalam menghadapi dunia selebritis/keartisan yang penuh persaingan. Dengan modal suara dan goyangan mautnya, serta pribadi yang baik dan menyenangkan walaupun gw sering dicuekin ketika di teater siapa juga gw hehehe sendy perlahan tapi pasti menjelma sebagai seorang idol yang sangat pantas untuk diidolakan walaupun gw kecewa dia gak masuk jadi senbatsu PV single river dan jumlah fans sendy pun semakin hari semakin bertambah. Persahabatannya dengan rica dan mova membuktikan bahwa JKT48 bukan hanya membentuk mereka (member) menjadi seorang idol yang dicintai oleh fansnya tapi juga persahabatan dengan teman yang benar-benar baru bahkan belum saling mengenal sebelumnya.

Waktu gen 1 atau sekarang team J masih mementaskan Pajama Drive gw belum terlalu memperhatikan sendy, setauku sendy hanya perform di 2 unit song tenshi no sippo dan pajama drive itu pun gak menjadi center karena telah diisi nabilah/dhike di tenshi dan nabilah/shanju di pajama. Ketika ganti stage RKJ sendy telah perform di 2 unit song yaitu tsundere dan Manatsu no Christmas Rose dan lagi lagi dia tidak di posisi center hahaha. Performa sendy di stage RKJ mengalami kemajuan cukup drastis dibanding pada saat stage Pajadora, sendy semakin bisa mengeksplor kelebihan dia di suara dan tentunya dance/goyangan mautnya. Secara pribadi gw suka perform dia di tsundere karakter suaranya pas banget dengan lagu tsundere dan hebatnya dia jarang lipsync kalo perform di unit song ini.

Di atas kenapa gw menulis hal lipsync, kenapa harus lipsync.... oooh come on mereka perform 16 dengan full dance dan hampir tanpa jeda untuk istirahat yg cukup bisa dibayangkan betapa lelah dan pasti suara mereka sudah habis di pertengahan konser kalo gak lipsync britney, beyonce aja lipsync.

Kembali ke sendy
Dengan semakin bertambahnya aktifitas sendy baik di JKT48 maupun di kampus, kadang sendy terlihat sangat lelah ketika perform di teater maupun media. Stamina sendy kadang kedodoran ketika sudah memasuki lagu-lagu akhir, terlihat kelelahan fisiknya walaupun sendy selalu paksakan untuk perform sebaik mungkin. Senyumnya selalu hadir walaupun kadang agak dipaksakan di saat tubuhnya telah mencapai titik lelahnya. Gw berharap sendy tetap menjaga performanya baik di pada saat tampil di teater, konser maupun media dan tenutnya meningkatkan staminanya yang sering kedodoran. Semoga sendy selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah serta segala yang diinginkan tercapai baik di dunia entertainment maupun pendidikannya.

Suatu saat pasti sendy akan graduate dan tidak menjadi member JKT48 lagi, apapun yang terjadi gw akan selalu mendukung dia seperti halnya gw mendukung neneng walaupun neneng bukan member JKT48 lagi.

I LOVE YOU SENDY
I WILL SUPPORT YOU UNTIL I CAN'T SUPPORTING YOU ANYMORE grammar ancur
goodluck for everything you do sen

sebuah celotehan dari saya nanang dengan tuiter @roberto54

No comments:

Post a Comment